Senin, 06 Oktober 2014

PENGAKUAN JUJUR ORANG MALAYSIA TENTANG INDONESIA

1. Mereka mengakui bahwa budaya Indonesia beragam dan unik, sedangkan Malaysia hanya bisa mengklaim saja.

2. Mereka mengakui bahwa banyak orang Malaysia bilang lagu-lagu Indonesia jelek. Pada faktanya, peringkat pertama hits di negara kolonial Inggris itu adalah PETERPAN!! Sedangkan, mereka cuma bisa mengambil lagu "Rasa Sayange" dari kita.

3. Mereka mengakui bahwa banyak orang Malaysia bilang menjiplak bendera Merah Putih dari Monako, padahal mereka tidak tahu sejarahnya. Sedangkan, lambang bendera Malaysia hampir mirip dengan Amerika, cuma beda bulan bintangnya aja.

4. Mereka mengakui bahwa banyak orang Malaysia bilang bahwa Indonesia orang2nya bodoh. Padahal, nama pelajar Indonesia selalu muncul dalam daftar juara Olimpiade Sains Internasional. Selain itu, dokter2 dan guru besar pengajar dokter2 di Malaysia kebanyakan berasal dari Indonesia. Sedangkan Malaysia? Boro-boro!!

5. Mereka mengakui bahwa kemerdekaan Malaysia adalah pemberian Inggris. Ini, masuk dalam Majalah Times Tahun 1957, yang berjudul "Malaya, A New Nation" Salah satu kutipannya adalah: "...received their independence was ... to the fact that it was 'handed to them on a platter'." (...menerima kemerdekaan mereka...yang faktanya seperti diletakkan di atas piring). Sedangkan, sejarah Indonesia dipenuhi nama pahlawan yang berjuang secara heroik melawan imperialisme Belanda, Jepang, dan Inggris.

6. Mereka mengakui bahwa Malaysia sering bilang Indonesia pencuri, padahal sebaliknya (Sipadan-Ligitan, Ambalat, pencurian ikan, dsb).

7. Mereka mengakui bahwa meskipun TKI hanya tenaga kerja kasar, tetapi tanpa TKI, ekonomi Malaysia langsung jatuh (singkatnya, Ekonomi Mereka tergantung kita!)

8. Mereka mengakui bahwa tenaga pengajar di Malaysia banyak yang dari Indonesia, sedangkan tenaga pengajar Malaysia di Indonesia kipas2 (tidak laku).

9. Orang Malaysia bangga dengan militer mereka karena tidak tahu militer kita. Indonesia masuk 13 besar pasukan terkuat di dunia sedangkan Malaysia masih di bawah 60! Selain itu, pasukan Indonesia selalu menjadi pasukan inti dalam Pasukan Penjaga Perdamaian PBB.

Marilah bangga dengan Indonesia, sekaligus berikan WOW dan commentnya! Kita dah diakui "Negeri Jiran" lho!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar